Desain Rumah Kayu Ala Jepang - Desain Rumah Minimalis

Desain Rumah Kayu Ala Jepang

Tuesday, May 20th, 2014 - desain rumah, Rumah

Kembali ke bentuk desain rumah kayu yang tradisional, dimana setiap sudut rumah menganut desain tempo dahulu. Ada beberapa contoh desan rumah kayu yang digarap secara tradisional salah satunya adalah desain rumah kayu ala Jepang, namun untuk saat ini desain rumah kayu tipe ini memiliki bernagai macam fungsi yang terutama sering digunakan untuk membuat rumah dengan konsep sederhana, dengan harapan dapat disewakan dengan harga yang relatif lebih murah dan biasanya desain rumah kayu ala Jepang ini dipakai untuk tempat tinggal orang yang masih bisa dikatakan bujang.

Desain Rumah Kayu Ala Jepang

Desain Rumah Kayu Ala Jepang (bebek-sgepak.blogspot.com)

Selain itu tempat tinggal yang menggunakan desain rumah kayu ala jepang ini sering kali menjadi favorit hunian para mahasiswa dan lain sebagainya. Jika kita perhatikan rumah dengan tipe ini pastinya akan emmiliki beberapa ruangan utama yang disebut dengan washitsu atau ruang serba guna, Genka ruang area pintu masuk rumah, dapur dan washiki atau nama lain dari toilet. Untuk lebih detailnya mari kita ulas satu persatu secara mendetail dan mari kita nikmati keindahan dari karya seni desain rumah kayu ala jepang ini.

Tipe ruangan dalam desain rumah kayu ala Jepang

Washitsu, merupakan ruangan yang memiliki alas tatami, tatami merupakan tikar yang berasal dari jepang yang dibuat seecara tradisional. Tatami dibuat dengan menenun jerami namun di jaman ini sudah banyak seakali tatami yang dibuat dari styrofoam yang banyak atau bisa kita temukan dimana saja. Washitsu memiliki berbagai macam fungsi yang menarik dan bisa dikatakan sangat efisien dalam hal penggunaannya. Fungsi Washitsu ini pun akan dapat kita rubah – rubah sesuai dengan alat rumah tangga yang kita pakai di dalamnya.

Jika anda ingin melakukan skat pada Washitsu ada dua macam benda yang dapat digunakan, yitu fusuma dan shoji. Fusuma merupakan panel yang memiliki bentuk persegi panajng yang dapat dipasang vertikal pada bagian rel yang terbuat dari kayu. Fusuma ini dapat dibuka dan ditutup dengan cara didorong dan seringnya dimanfaatkan sebagai skat atau pembatas ruangan hal ini sama seperti Shoji, yang membedakan dari keduanya adalah untuk Fusuma tidak dapat tembus cahaya sedangkan Shoji dapat tembus cahaya.

Yang menjadi ciri khas dari desain rumah kayu ala Jepang adalah adanya Genkan. Genkan merupakan tempat dimana seseorang melepas alas kaki mereka sebelum memasuki rumah bagian dalam, dan disamping Genkan terdapat rak – rak sepatu yang dapat kita sebut dengan Getabako dimana tempat ini disediakan bagi tamu atau tuan rumah untuk menyimpan sepatu ataupun alas kaki mereka.

Bagaimana apakah desain rumah kayu ala Jepang ini dapat memberikan anda inspirasi baru dalam menciptakan sebuah karya desain rumah kayu yang menarik dan nyaman untuk dihuni?  Silahkan tentukan pilihan anda dan untuk melengkapi semua itu berikut ini ada beberapa tipe ruangan atau desain rumah kayu ala Jepang yang wajib anda ketahui.

Gambar yang terkait dengan Desain Rumah Kayu Ala Jepang

  • Desain Rumah Kayu Ala Jepang
  • Desain Rumah Kayu Ala Jepang
  • Desain Rumah Kayu Ala Jepang
  • Desain Rumah Kayu Ala Jepang
  • Desain Rumah Kayu Ala Jepang (propertimewah.com)
  • Desain Rumah Kayu Ala Jepang
Desain Rumah Kayu Ala Jepang | admin | 4.5
Leave a Reply